Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

HIDUP SEHAT DENGAN MEMAKAN MAKANAN YANG MENGANDUNG SERAT

Senin, 09 Mei 2011



Kita dianjurkan untuk mengkonsumsi serat minimal 26 – 30 gram per hari. Untuk itu pola makan sehat berserat harus dibiasakan sejak dini. Pola makan tiga kali sehari mengharuskan kita untuk mengkonsumsi buah sebelum makan dan menyertakan semangkuk sayur dalam menu makanan. Buah yang dipilih haruslah mengandung daging sehingga kaya akan serat seperti apel, jeruk, salak, papaya, pir dan kedondong.

Yoghurt, dapat menjadi pilihan terbaik untuk menyehatkan saluran pencernaan. Serat makanan terbagi dalam dua kelompok yaitu serat larut ( soluble fiber ) dan serat tidak larut ( insoluble fiber ). Serat larut ( serat yang larut dalam air ) terdiri atas pectin, gum, mucilage dan beta glucan seperti pada sayuran, buah, produk kedelai serta biji – bijian. Serat tidak larut terdiri atas lignin, selulosa dan hemiselulosa seperti pada sereal, kulit buah, sayuran terutama berbentuk daun seperti kacang – kacangan.

Untuk memelihara kesehatan, dianjurkan memperbanyak makan yang berserat seperti sayur dan buah dan menjaga pola makan yang sehat dan berolah raga secara teratur. Makanan berserat memiliki banyak manfaat mencegah konstioasi atau sembelit karena serat makanan akan meningkatkan massa dan ukuran feses serta melunakkannya sehingga mengurangi resiko susah buang air besar. Serta menurunkan resiko gangguan pencernaan. Pola makan yang tinggi serat dapat menurunkan resiko terkena gangguan yang spesifik seperti hemorrhoid atau wasir, iritasi usus besar dan luka disertai benjolan dalam usus besar ( diverticulitis ).

Manfaat lainnya adalah menurunkan kadar kolesterol, mencegah penyakit jantung, mengontrol kadar gula darah, membantu menurunkan berat badan, mencegah kanker usus dan member penampilan terbaik pada otot. ( Sumber : Tempo )

Klik Gambar Untuk Memperbesar

Solfigreen merupakan produk yang terdiri dari serat larut pertama didunia yang diproduksi 100 % dari bahan alamiah. Anda dapat membeli produk Solfigreen yang kaya akan serat ini yang berisi 30 sachet ini dalam bentuk paket sehat.


Paket Sehat 1

1.
1 Box Solfigreen Isi 30 Sachet

2.
1 Box Maca Premium Isi 10 Sachet


Seharga
550.000,-

Bonus :


1 Box Kurma kemasan ekonomis ukuran 200 gram


1 Box Kurma kemasan ekonomis ukuran 100 gram


Paket Sehat 2


1.
1 Box Susu Kolostrum NZCO


2.
1 Box Solfigreen Isi 30 Sachet



Seharga
720.000,-


Bonus :



1 Box Kurma kemasan ekonomis ukuran 300 gram



1 Box Kurma kemasan ekonomis ukuran 200 gram



Anda bisa memilih paket mana yang Anda sukai dan dapatkan bonus hemat dari kami berupa kurma asli arab Saudi dalam bentuk kemasan yang cantik dan ekonomis. Segera lakukan pemesanan sekarang juga.
Untuk pembelian Anda dapat menghubungi / sms ke : 021-94102146

0 komentar: