Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

PENTINGNYA MINUM SUSU UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN NUTRISI

Rabu, 26 Oktober 2011




Kesehatan seorang ibu sangat berpengaruh terhadap kesehatan anaknya. Seorang wanita setelah dewasa akan mengalami beberapa fase seperti mengalami masa haid, hamil, proses melahirkan, menyusui, menopause dan lanjut usia.

Kebutuhan nutrisi pada wanita lebih unik karena adanya perubahan pada fungsi fisiologis tubuhnya seiring dengan peningkatan usia dan kondisi khusus yang dialaminya seperti masa haid, hamil, menyusui sampai tahap menopause.


Tubuh memerlukan serat per hari sekitar 25 – 30 gram, wanita dengan kondisi seperti hamil, menyusui atau pra kehamilan sangat memerlukan pola makan yang seimbang. Berat badan / tinggi badan ( BB / TB ) yang berada diantara ( 18,5 – 22,9 ) masih dianggap normal.

Seorang wanita yang menginginkan kehamilan, harus menjaga kondisi tubuhnya dengan baik agar bisa menjalani proses kehamilan dengan sehat. Kenaikan berat badan yang normal saat hamil adalah 11,5 – 16 kg. Pada saat sebelum hamil kurus berat badan naik antara 12,5 kg dan 18 kg. sementara over weight kenaikan Berat Badan adalah 7 – 11,5 kg.

Setelah menikah atau pun sebelum menikah pola hidup sehat harus selalu dijalani oleh para wanita sehingga ketika saat hamil tidak mengalami kekurangan mikronutrien dan makronutrien. Sementara penambahan kalori pada setiap 3 semester adalah tidak banyak. Pada trisemester pertama, kenaikan kalori per harinya adalah 180 kkal atau kurang dari 1 gelas susu. Satu gelas susu mengandung sekitar 250 kkal. Sedangkan pada semester kedua dan semester 3 ( TM 2 dan TM 3 ) ditambahkan kalori 300 kkal.

Selain itu penting untuk menjaga kebutuhan protein yang ditambah 17 gram per harinya. Jenis asam lemak Omega 3 sumber DHA ( ikan laut ), buah, sayur dan air. Sementara makanan berserat diperlukan untuk mencegah konstipasi dan hemoroid serta untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral. Sementara protein dibutuhkan dalam pembentukan sel – sel baru, terutama pada janin.

Pada saat masa kehamilan perlu untuk memperhatikan makanan yang mengandung zat besi, kalsium, dan asam folat. Kejadian anemia pada saat hamil diakibatkan masukan zat besi yang kurang baik akibat mual, muntah , hamil yang terlalu dekat atau sering dan cacingan. Dan cadangan besi yang sangat sedikit karena pola makan yang tidak sehat. Anemia pada ibu hamil dapat berakibat berat bayi lahir rendah, prematur, anemia, gagal tumbuh dan kecerdasan yang kurang. Untuk mendapatkan sumber zat besi dapat diperoleh dari makanan seperti hati ayam, daging merah, kerang, tuna, kedelai dan bayam.

Jika kekurangan asam folat dapat berakibat spina bifida ( cacat pada daerah tulang belakang ), selain itu dapat menyebabkan penyakit kanker. Asam folat dapat ditemukan pada makanan seperti jeruk, kacang merah, asparagus, brokoli dan bayam.

Kalsium dibutuhkan dalam membentuk tulang dan gigi. Pada trisemester 3, saat tulang pada janin mengalami kalsifikasi ( penulangan ) per hari, si ibu akan memberikan 300 mg kalsium atau sama dengan 1 gelas susu. ( sumber : pos kota )

Untuk mendapatkan kebugaran tubuh yang prima, Anda dan anak Anda bisa meminum susu kolostrus NZCO. Kolostrum memiliki kandungan vitamin dan mineral dengan kombinasi yang sempurna dan dibutuhkan oleh tubuh untuk metabolisme, pertumbuhan dan perkembangan normal. Kelebihan susu bubuk skim dengan kolostrum NZCO adalah :

  1. Kandungan NZCO lebih mudah diserap oleh tubuh secara maksimal ( Sustained Release Colostrum ).
  2. Menjaga kesehatan fungsi syaraf dan tubuh ( phospholipids ).
  3. Membantu dalam meningkatkan sistem metabolisme tubuh ( Whole Colostrum ).
  4. Menjaga kesehatan tulang dan gigi ( High Calcium ).
Untuk dewasa cukup 1 -2 sachet per hari, sementara anak – anak 3 – 8 tahun setengah dari dosis dewasa. Campur dengan air hangat.
Isi : 1 Box 25 Sachet @ 15 gram.
Harga Per Box Rp. 400.000,-
Untuk pemesanan Anda dapat menghubungi : 081310708296

0 komentar: